Pusat Perhatian – Poker Menjalankan Amerika

Avatar

Konsol tengah 387 CCF dan 387 CCS dari Formula Boats pantas untuk ditunggu.

Oleh Mike Burns

Di Miami International Boat Show 2022, Formula meluncurkan rencana mereka untuk masuk ke pasar konsol tengah dan mengembangkan lini baru mulai dari 32 hingga 45 kaki. Model pertama yang diperkenalkan adalah 387 CCF (Center Console Fish), dan 387 CCS (Center Console Sport). Yang pertama adalah 387 CCF dan kami baru-baru ini memiliki kesempatan untuk melihat model yang mengesankan ini, yang akan diluncurkan ke publik pada 2022 Fort Lauderdale International Boat Show.

Dengan panjang keseluruhan 38′ 7” (ke transom) dan balok 12′, 387 Center Console Fish dapat ditenagai dengan pilihan paket mesin dari triple Mercury Marine atau Mercury Racing mulai dari 300 hingga 450 tenaga kuda hingga kembar Merkuri Verado V12 600 Tempel.

Di bawah permukaan air, lambung 387 terinspirasi oleh desain FAS3Tech yang telah lama terbukti yang dikembangkan oleh perancang kepala Formula John Adams untuk lini perahu kinerja populer mereka. Lambung dua langkah ini menghasilkan lebih banyak daya angkat transom sehingga perahu naik lebih rata dibandingkan dengan V-bottom konvensional. Ini membantu penanganan air yang kasar karena desain lambung berundak menahan lebih banyak kapal di dalam air, dan ini ditunjukkan dengan jelas selama uji coba laut kami.

387 CCF adalah kereta perang lepas pantai yang pasti akan mengesankan pemancing lepas pantai yang paling menuntut. Pernak-perniknya termasuk tiga kursi kemudi yang dapat disetel secara elektrik dengan sandaran lengan lipat, lubang buritan ganda 40 galon, kotak ikan port dan kanan dengan pelat freezer yang tersedia, hingga cadik GEMLUX premium dan perangkat memancing, binatang ini hanya dimaksudkan untuk memancing.

Pembeli dapat menyesuaikan helm dengan opsi dari Garmin dan Raymarine.

Di belakang kursi kemudi, tiang miring yang mengesankan menampilkan dasar kursi yang dapat ditarik yang menunjukkan stasiun pemasangan umpan lengkap dengan wastafel tertutup dan penutup yang dapat diubah menjadi talenan. Untuk akses mudah ke bagian atas hardtop, tiga langkah digabungkan ke dalam rangka hardtop.

Di bawah kursi ada banyak laci penyimpanan, termasuk satu yang didedikasikan untuk pengatur tekel. Panel flip-out menunjukkan beberapa sakelar untuk mengontrol pendingin besar yang dapat ditarik dengan dek reflex, dan sakelar lain mengontrol tenda yang dapat ditarik, yang merupakan opsi yang harus dimiliki. Kompartemen lainnya menampung pisau dan peralatan pemancing, dan pendingin YETI kedua yang lebih kecil pada slide terletak di kompartemen ke port.

Mercury Joystick Piloting memudahkan manuver di sekitar dermaga.

Belakang belakang, bangku flip-down menawarkan lebih banyak tempat duduk, dan pintu transom ke port dan kanan mengarah ke platform yang mengapit outboards untuk memudahkan akses ke tangkapan Anda atau tangga renang yang dapat ditarik. Di sisi pelabuhan, bagian sisi lambung dapat dibuka dengan engsel, dan penyelam dan perenang snorkel akan menyukai tangga selam yang dapat dilepas dan pegangan pegangan flip-terbuka untuk membantu naik ke atas kapal. Juga di transom, sebuah barbekyu listrik built-in, ditenagai oleh generator Fischer Panda 8,5 Kw saat lepas pantai. Hasil tangkapan Anda bisa berpindah dari laut ke panggangan hanya dalam hitungan menit.

Sumur hidup dengan bagian atas akrilik dapat digunakan untuk tangkapan siang hari atau minuman dingin.

Busur terbuka memiliki kotak ikan di lantai yang sangat besar, atau Anda juga dapat memilih paket tempat duduk busur dengan meja yang dapat disesuaikan daya. Untuk kenyamanan, terdapat kursi berjemur ganda yang menghadap ke depan dengan sandaran tangan flip-up tengah, yang juga dilengkapi dengan tempat minuman tersembunyi dan port pengisian USB. Lebih dari 30 tempat minuman atau kombo tempat minuman / batang dipasang di berbagai lokasi strategis dari haluan hingga buritan.

Kompartemen penyimpanan sisi lambung dan sol kokpit berlimpah, dan ada kompartemen khusus untuk saluran, spatbor, dan bahkan bucket YETI. Pompa dan selang pencuci, baik segar maupun mentah, sudah siap di tengah kapal, ke port dan kanan.

Formula menyediakan tangga renang yang dapat ditarik dari platform.

Di kemudi, elektronik standar termasuk monitor layar lebar kembar Garmin atau Raymarine 16″, Mercury DTS dengan 7″ SmartCraft VesselView, Mercury Joystick Piloting, dan sistem tab trim Bennett. Tiga pengisi daya/pemegang permukaan ponsel dipasang dalam jangkauan setiap posisi tempat duduk, dan kemudi juga dilengkapi kontrol untuk sistem stereo Rockford Fosgate, dan penglihatan malam FLIR opsional. Di atas Anda akan menemukan dua VHF dan kontrol untuk sistem penstabil Seakeeper.

Untuk bermalam, pintu konsol terintegrasi sisi port mengarah ke kabin ber-AC, dengan ruang kepala 6 kaki-4, dan dilengkapi lantai kayu, dapur dengan lemari berbutir terbuka atau mengkilap, meja Corian, lemari berbentuk U lounge dengan meja yang dapat dilepas dan bantal pengisi, HDTV LED/LEC 32”, wastafel tersembunyi dengan penutup, dan kulkas tarik serta microwave. Fitur desain yang bagus adalah laci tersembunyi di bawah TV yang menampung bantal pengisi dan meja saat tidak digunakan.

Meja dan bantal pengisi dapat disimpan di laci tersembunyi di bawah TV.

387 CCF menawarkan akomodasi lengkap di bawah termasuk dapur dan kepala tertutup untuk bermalam.

Kompartemen kepala yang dibentuk menampilkan barang-barang biasa seperti kepala VacuFlush, wastafel cetakan dengan meja Corian, dan pancuran. Bahkan ada charger/pemegang telepon nirkabel lain, yang dipasang di sebelah cermin rias. Anda dapat tetap terhubung di mana saja.

Kapal uji kami, lambung No. 1 di jalur CCF, dilengkapi dengan triple Mercury Racing 450R outboards. Dengan enam orang di dalamnya, dan setengah tangki bahan bakar, kami menuju Haulover Inlet yang terkenal di Miami untuk menempatkan 387 CCF melalui langkahnya.

Saat kami menuju lepas pantai, kami segera disambut dengan ombak 2′ hingga 3′ dan kami menetapkan kecepatan jelajah yang nyaman 43,2 mph pada 5.000 rpm. Saat kami keluar dari beberapa gelombang pertama, saya secara naluriah menekuk lutut saya mengantisipasi pendaratan yang keras. Tidak perlu karena 387 dengan mudah melewati ombak dengan sangat mudah, dan perjalanannya sangat kering dan nyaman. Selain desain lambung luar biasa yang berkontribusi pada pengendaraan yang luar biasa, Seakeeper 3 Gyro Stabilizer opsional praktis menghilangkan pitching dan yawing.

Formula menawarkan lounge di haluan dan bangku yang menghadap ke belakang di bawah hard top.

Saat kami mendekati perairan yang lebih tenang di Teluk Biscayne Miami, kami membuka throttle dan mencapai kecepatan tertinggi 61 mph pada 6.400 rpm. Tidak cukup banyak yang bisa dikatakan tentang bagaimana 387 CCF menangani. Perjalanannya aman dan kering, bahkan di tikungan agresif, sangat solid.

Saat memasang lambung, seperti pada banyak model Formula, mereka menggunakan sistem grid stringer yang direkatkan ke lambung dengan perekat Plexus, yang telah mereka gunakan selama bertahun-tahun. Selain sistem stringer yang diikat ke lambung, Formula juga mengikat dek yang dibentuk ke grid, yang menghilangkan getaran atau gerakan di perairan yang lebih kasar.

Konsol dan hardtop bebas bergerak dan bergetar saat melewati gelombang lepas pantai. Bahkan kaca depan power-opening forward glass dengan kombinasi washer/wiper sangat aman saat berjalan dalam posisi terbuka.

Di sekitar dok, 387 CCF ditangani dengan mudah berkat kontrol joystick, yang selain mengontrol daya dorong mesin rangkap tiga satu per satu, sistem ini juga memanfaatkan penggunaan pendorong busur kecepatan variabel, yang memungkinkan kontrol dan gerakan yang gesit. ke segala arah.

Formula telah lama terkenal karena membangun produk yang unggul dan kokoh serta Formula 387 Center Console Fish, dan 387 Center Console Sport pasti akan menjadi tambahan yang disambut baik untuk armada Formula terbaik.

spesifikasi

LOA ke Transom: 38′ 7”
Balok: 12′
Berat: 20.500 lbs.
Bahan bakar: (gas) 500 galon.
Bahan Bakar: (diesel – untuk Genset) 25 gal.
Air: 55 galon.
Tangki Penampung: 25 gal.
Deadrise: 23 derajat
MSRP (sebagaimana diuji): $1.777.610 US

Pertunjukan

Biscayne Bay, Miami – bahan bakar 50% – 6 orang naik.

RPM MPH GPH (per mesin)

600 3.63 2.17
1000 5,85 4,78
1500 8,31 8,90
2000 10,3 16,99
2500 11,8 25,08
3000 14.3 38.04
4000 29,5 48,05
4500 38,9 53,18
5000 43,2 73,68
5500 50,5 84,88
6000 56,4 109,1
6400 61.0 135.1

Kapal Formula
Telp: 260-724-9111
www.formulaboats.com

Author: Johnny Bailey