Membangun Merek – Poker Menjalankan Amerika

Avatar

Oleh Gregg Mansfield

Big Thunder Marine terus berkembang di Danau Ozarks dan sekitarnya.

Lake of the Ozarks adalah pusat dari dunia berperahu berkinerja tinggi dan Big Thunder Marine adalah alasan utama mengapa danau Missouri begitu populer di kalangan orang-orang yang melaju kencang.

Dealer kelautan yang berbasis di Osage Beach., Mo., membantu menempatkan danau di peta sebagai salah satu dealer berkinerja tinggi terbesar di dunia. Karena popularitas danau telah berkembang, dealer telah mengubah dirinya menjadi lebih dari sekadar tempat untuk membeli atau menjual perahu dan mendapatkan layanan.

Kredit Fred Ross dan anak-anaknya, Chris dan Andrea, yang membeli Big Thunder Marine pada tahun 2015. Mereka telah mengubah dealer, yang telah menambahkan lokasi di Danau Ozarks dan diperluas ke Florida.

Tim Big Thunder Marine telah berkembang pesat sejak diakuisisi oleh keluarga Ross.

“Ini tidak semua tentang danau dan bikini, ini adalah bisnis berorientasi keluarga,” kata Jason Hill, yang telah membeli beberapa kapal dari Big Thunder Marine selama 10 tahun terakhir. “Mereka telah beralih dari zaman Flintstone ke zaman modern saat ini. Begitulah cara mereka mengubah dunia berperahu di sana.”

Menjalankan dealer, terutama yang melayani pembeli kelas atas, menuntut pekerjaan, tetapi tim yang dibentuk oleh keluarga Ross telah memenuhi tantangan tersebut, kata Hill.

“Tidak ada yang lebih baik dari orang-orang itu,” kata Hill, yang tinggal di Kansas City. “Mereka menjaga kita. Saya menelepon ke bawah, layanan mereka bagus, suku cadang bagus. Ketika saya membeli perahu dari mereka, itu adalah pengalaman yang luar biasa.”

Keluarga Ross telah berinvestasi secara signifikan di Big Thunder Marine, memperluas merek Big Thunder di sekitar Danau Ozarks dan membuka dealer di Florida.

Keluarga Ross datang pada waktu yang tepat untuk menyelamatkan Big Thunder Marine sebelum pergi ke blok lelang pada tahun 2015. Pendiri dealer Bob Morgan meninggal dalam kecelakaan balap lepas pantai di Kejuaraan Dunia di Key West, Florida, pada tahun 2011 dan jandanya Sue Morgan menjual aset termasuk dealer.

Mengakuisisi dealer Big Thunder Marine membuat Ross membeli merek Baja, Donzi Marine dan Fountain Powerboats untuk membentuk Iconic Marine Group. Ross pergi mengunjungi pembuat kapal di Washington, NC, tentang menjadi seorang pedagang dan melihat peluang.

Ross mendirikan Custom Truck One Source, sebuah perusahaan yang menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari $1 miliar, dan selalu strategis dalam akuisisinya. Dengan memiliki dealer utama di Lake of the Ozarks, Iconic Marine membuka jalan untuk menjual kapalnya sambil membangun kembali jaringan dealernya.

Big Thunder Marine mewakili 11 merek perahu di luar merek Iconic Marine seperti Blackfin, Chris-Craft, MasterCraft, dan Statement Marine. Big Thunder menjadi dealer eksklusif di Lake of the Ozarks dan Palm Beach Gardens, Florida, untuk Cigarette Racing pada bulan Maret. Sementara Cigarette Racing dan Fountain Powerboats pernah menjadi rival, Fountain sibuk membangun model konsol tengah.

Cigarette Racing telah menghubungi Big Thunder Marine untuk mewakili pembangun Opa-locka, Fla.

“(Kami) selalu terbuka untuk peluang dan kami memiliki sejumlah percakapan dan pertemuan di Fort Lauderdale dan pertunjukan perahu Miami dan mampu menyatukan sesuatu yang saling menguntungkan bagi pelanggan, Big Thunder, dan Rokok,” kata Jeremy Anderson , manajer umum Big Thunder. “Kami sangat senang untuk mewakili produk yang luar biasa di LOTO dan di Palm Beach.”

Penjualan kapal baru dan bekas adalah salah satu aspek dari Big Thunder Marine, yang berusaha untuk menjadi toko kapal utama di Lake of the Ozarks. Dealer kelautan memiliki departemen layanan dan suku cadang yang besar, serta armada persewaan kapal yang terus berkembang.

Big Thunder Marine memiliki showroom yang luas.

Keluarga Ross sibuk mengembangkan merek Big Thunder dengan diam-diam membeli marina tua di sekitar Danau Ozarks. Dalam dua tahun terakhir, Big Thunder telah mengakuisisi Lake Port Marina dan Ozark Yacht Club untuk bergabung dengan Glencove Marina yang dibeli keluarga pada tahun 2016.

Akuisisi Ozark Yacht Club, selesai pada akhir 2021, mencakup enam rumah sewa eksekutif yang dapat menampung hingga 97 tamu. Properti ini juga mencakup Lakeside Café dan Anchor Room Banquet Center, serta 110 slip basah, dok bahan bakar, dan persewaan.

Big Thunder memiliki hampir 100 karyawan dengan bantuan musiman musim panas dan lokasinya di Florida. “Kami telah tumbuh sedikit dari hanya delapan karyawan ketika saya mulai pada tahun 2016,” kata Anderson.

Saat berbicara di Miami Boat Show tahun ini, Ross tidak akan membahas rencana akuisisi di masa depan.

“Saya tidak akan membahas apa strategi kami selain kami akan mengevaluasi setiap peluang yang datang kepada kami,” kata Ross.

Selain rebranding masing-masing properti, keluarga Ross telah berinvestasi secara signifikan untuk meningkatkan marina dan fasilitas. Pelanggan seperti Hill telah memperhatikan, terutama di Speed ​​& Luxury Showroom di Bagnell Dam Boulevard di Danau Ozark.

“Ruang pamer mereka lebih baik daripada kebanyakan dealer mobil di Amerika Serikat,” kata Hill. “Ini memiliki lantai kayu keras. Ini mengundang dan hangat.”

Anderson mengatakan tujuan mereka adalah menjadi toko kelautan satu atap di Danau Ozarks, menarik bagi pelaut tingkat pemula dan kelas atas. Apakah pelanggan membutuhkan jaket pelampung baru atau untuk mendapatkan servis kapal, Big Thunder Marine ingin menjadi yang teratas dalam daftar.

“Kami pasti telah meningkatkan permainan kami untuk memenuhi tingkat harapan yang tinggi dari klien kami,” kata Anderson. “Bagi sebagian besar klien kami, berperahu bersama keluarga adalah hal favorit mereka di luar pekerjaan.

Big Thunder Marine mengadakan acara tahunan Baja Marine, Donzi Marine, dan Fountain Powerboats Fun Run di Lake of the Ozarks. Dealer, yang dimiliki oleh keluarga Ross, adalah salah satu dealer Fountain terbesar di negara ini.

“Mereka mengharapkan kapal mereka berjalan dan beroperasi setiap saat, dan ketika tidak, kita perlu bereaksi cepat. Beberapa dari pelaut ini hanya turun empat atau lima kali per tahun dan jika perahu mereka turun bahkan sekali, itu bisa menjadi 25 persen dari musim mereka. Kami memahami hal ini dan telah membangun departemen layanan kami di sekitar harapan pelanggan kami.

Big Thunder Marine menggelar acara sepanjang tahun di danau untuk pelanggannya. Salah satu favorit adalah BFD Fun Run, terbuka untuk pemilik kapal Baja, Fountain dan Donzi. Tahun ini 85 kapal terdaftar untuk acara tersebut, yang dimulai lima tahun lalu dan membawa wisatawan ke kota yang mendukung restoran dan hotel lokal. Ini juga membantu mempromosikan merek Iconic Marine.

“Ini adalah cara yang bagus bagi staf penjualan kami untuk berhubungan kembali dengan pelanggan mereka dan cara bagi penjual kami yang lain untuk bertemu dengan pelanggan baru yang potensial yang mungkin mencari kapal,” kata Camryn Brumley, koordinator pemasaran untuk Big Thunder Marine.

Big Thunder aktif di air mendukung kegiatan amal di sekitar danau.

“Orang-orang tidak akan pernah melihat lingkup penuh bagaimana kami terlibat karena beberapa di antaranya ada di belakang layar,” kata Anderson. “Kami mendukung sekolah, badan amal, dan telah membantu orang keluar dari situasi buruk. Saya pikir kami adalah pilar di masyarakat dan salah satu tempat terbaik untuk bekerja di danau.”

Sudah 11 tahun sejak meninggalnya Bob Morgan dan Anderson ditanya apa yang akan Morgan pikirkan tentang dealer Big Thunder hari ini.

“Saya pikir Bob dapat menghargai pertumbuhan Big Thunder dan bagaimana merek bertahan dan berkembang bahkan setelah dia meninggal,” kata Anderson. “Ini menunjukkan seberapa baik dia membangun merek.”

Author: Johnny Bailey