Go Fast or Bust – Poker Runs America

Pemilik Velocity Powerboats Scott McCormick ingin membuat perahu cepat menjadi hebat lagi.

Oleh Gregg Mansfield

Habiskan beberapa jam dengan Scott McCormick dari Velocity Powerboats dan itu seperti menghadiri kebangunan rohani hari Minggu. McCormick sangat optimis, dan energi positifnya menular bahkan untuk pembeli kapal yang paling letih.

McCormick telah mencintai kehidupan sejak membeli Velocity Powerboats empat tahun lalu dan membawa perusahaan Sanford, Florida ke tingkat yang lebih tinggi.

Scott McCormick di kantor Velocity Powerboats di Sanford, Florida.

“Anda harus bersikap positif, dan Anda harus memvisualisasikan kesuksesan,” kata McCormick. “Anda harus memiliki mimpi dan tetap berada di jalur itu. Jika Anda tetap percaya dan tetap fokus, Anda cukup mengedipkan mata dan impian Anda menjadi kenyataan.” Filosofi inilah yang telah membantu McCormick yang berusia 52 tahun menemukan kesuksesan di dalam dan di luar industri kelautan. Menghidupkan kembali merek Velocity Powerboats, yang didirikan pada 1978, telah menjadi tantangan terbesar McCormick setelah ia membeli aset perusahaan pada 2018 dan memulai kembali produksi pada tahun berikutnya.

PR 25-3Hanya sedikit orang yang mengenal Velocity Powerboats serta McCormick, yang memulai di perusahaan saat remaja menyapu lantai pabrik karena dia ingin berada di sekitar kapal berkinerja tinggi. McCormick tahu bahwa Velocity masih memiliki banyak pengikut dan sementara pembeli cepat pindah ke konsol tengah dan tempel, dia masih merasa ada pasar untuk perahu olahraga kinerja.

Jika simpanan Velocity selama setahun telah menjadi indikasi, McCormick mungkin telah melihat tren sebelum industri lainnya.

“Apa yang memicu alarm di kepala saya adalah ketika saya mulai melihat harga pasar perahu kinerja bekas naik lebih tinggi dan lebih tinggi,” kata McCormick. “Itu mulai sampai pada titik di mana saya seperti, ‘Saya ingat saya menjual kapal baru itu seharga $ 100.000 sekitar 20 tahun yang lalu dan mereka benar-benar meminta $ 85.000 untuk itu sekarang. Itu memberi tahu saya bahwa penawaran dan permintaan terbalik.

“Saya merasa pasar tempel konsol tengah begitu jenuh dan arah yang salah untuk Velocity. Saya berkata, ‘Kami akan membawa perahu pertunjukan ini kembali, dan orang-orang akan menginginkannya.’”

Memulai Ulang Merek

McCormick berharap itu sesederhana menemukan bangunan industri, membersihkan cetakan lama dan memulai kembali produksi. Ketika McCormick membeli aset tersebut, cetakan telah berada di gudang Tampa, Florida yang berdebu selama tiga tahun.

“Kami adalah startup total,” katanya. “Kami tidak memiliki dokumentasi, tidak ada bill of material, tidak ada build sheets. Maksudku tidak ada apa-apa.”

McCormick berinvestasi agar cetakan dipindai dan jadwal laminasi bersertifikat dikembangkan untuk penawaran V-bottom dari 22 hingga 43 kaki. Velocity menciptakan sisipan untuk cetakan untuk menawarkan versi model tempel atau buritan.

McCormick juga meningkatkan vinil di kokpit dan kabin dan meningkatkan elektronik dan perangkat keras untuk model generasi baru. Investasinya jutaan dolar, tetapi sangat penting bagi McCormick untuk melakukannya dengan benar sejak awal.

“Anda harus membuat konsumen ini, apakah mereka pemilik Velocity atau yang akan segera menjadi pemilik cukup nyaman sehingga Anda memiliki kemampuan untuk membangun produk yang berkualitas,” kata McCormick. “Mereka ingin yakin bahwa itu bukan sepotong sampah yang akan pecah dan semua masalah lainnya.”

Teman lama dan pemilik Porta Products Scott Porta mengatakan McCormick adalah orang yang tepat untuk membangun warisan Stepp yang dibangun.

“Semua hal kecil yang bisa dibuat lebih baik tentang Velocity, Scott mengenalinya dan dia melakukannya,” kata Porta. “Cetakannya renyah, perahunya lebih lurus. Pengerjaan, laminasi—segala sesuatu tentang mereka memiliki kualitas yang lebih tinggi dari sebelumnya.”

Ketika Bob Spitulski mendengar bahwa Velocity akan dijual, dia berpikir bahwa McCormick akan menjadi pemilik yang sempurna. Keduanya berlomba di lepas pantai bersama di awal 2000-an.

“Dia menyukai merek Velocity … dan kemudian cukup beruntung untuk masuk kembali dan memiliki kesempatan untuk membeli bisnis itu ketika akan dijual,” kata Spitulski. “Ketika saya mendengar tentang peluangnya untuk membeli bisnis ini, saya tahu bahwa dia akan mengerahkan 1.000 persen usahanya untuk menjadikan Velocity sebagai merek baru dengan perhatian terhadap detail.”

Untuk meluncurkan kembali merek tersebut, McCormick mengumumkan lima orang pertama yang memesan perahu akan mendapatkannya dengan biaya. Blitz pemasaran mulai menumbuhkan situs web dan halaman Facebook sekarang dengan hampir 10.000 pengikut.

“Ada lima orang yang beruntung di luar sana sekarang yang mendapatkan perahu mereka dengan harga yang benar-benar dapat menjual perahu mereka sekarang dan menghasilkan banyak uang hanya karena pasar perahu seperti ini,” kata McCormick.

McCormick memiliki lima dealer kelautan yang menjual Velocity Powerboats dan bergabung dengan jaringan pada Januari 2022 adalah Performance Boat Center di Lake of the Ozarks, Missouri.

Berperahu Sejak Kecil

McCormick dibesarkan di Madison, Ohio, di Danau Erie dan karena dia ingat berada di sekitar perahu. Dia memiliki salah satu Kawasaki Jet Ski pertama dan menghabiskan musim panas bermain air dengan anak-anak di lingkungan itu.

Kedua orang tuanya mengikuti balap drag dan jika McCormick tidak berada di atas air, dia berada di drag strip bersama orang tuanya. Salah satu kenangan favoritnya saat masih kecil adalah pergi bersama ibu dan saudara-saudaranya dengan Chevrolet Corvette untuk membeli es krim di pusat kota.

“Hal yang paling lucu adalah orang-orang ini akan menarik kami dan mencoba menyeret ibu saya dan dia benar-benar akan melenyapkan mereka,” katanya. “Itulah gaya hidup saya tumbuh sebagai seorang anak. Pergi cepat, merokok ban. Mungkin itu sebabnya saya mendapatkan darah berkinerja tinggi ini mengalir melalui pembuluh darah saya. ”

Orang tua McCormick bercerai dan ibunya menikah lagi, memindahkan keluarganya ke De Leon Springs, Florida, ketika dia berusia 13 tahun. McCormick mengakui bahwa sangat mengejutkan pergi dari pantai ke pedalaman Florida.

McCormick tumbuh di atas air belajar naik perahu pribadi di usia muda.

Menyimpan uangnya dari bekerja di restoran, McCormick membeli HydroStream Venus XT setinggi 20 kaki dari tempat parkir mobil bekas di kota. Perahu mencapai 87 mph.

“Itu jelas bukan kapal entry-level, terutama untuk beberapa anak yang baru berusia 15 tahun,” katanya.

McCormick mengalami masalah dalam menangani kapal dan mengunjungi dealer kelautan setempat di mana seorang salesman membawanya keluar di atas air. “Orang ini mengendarai benda ini seperti layang-layang di atas tali,” katanya.

McCormick belajar untuk melonggarkan dan bagaimana bereaksi terhadap umpan balik yang diberikan perahu. Sekitar tiga minggu kemudian saat berlatih di perahu, McCormick menabrak perahu dan menangkap udara.

“Saya baru saja berenang dari bawah dan saya melihat perahu dengan hidung mencuat dan potongan-potongannya berserakan di mana-mana,” kata McCormick, menambahkan bahwa perahu ponton datang untuk menyelamatkannya. “Itu adalah panggilan bangun pertama saya yang sebenarnya dengan menghormati sesuatu yang tidak dapat Anda kendalikan dan bahwa Anda lebih baik belajar bagaimana mengendalikannya karena hal seperti ini bisa terjadi dalam sekejap mata.”

Salah satu perahu pribadi pertama McCormick, sebuah Pantera, dibeli di sebuah pelelangan pemerintah.

McCormick tidak tergoyahkan dan dua tahun kemudian dia membeli Pantera Boat hitam setinggi 28 kaki dengan triple Mercury outboards dari lelang penyitaan aset pemerintah federal.

Sekitar waktu inilah McCormick mulai bekerja untuk Stepp di Velocity Powerboats. McCormick juga seorang pengusaha serial, memulai bisnis audio mobil pada tahun 1992 dan kemudian menjadi perusahaan transportasi kapal. Klien pertamanya adalah Velocity.

Pembalap Lepas Pantai yang Dicapai

McCormick bekerja penuh waktu untuk Velocity Powerboats dan akan menjadi manajer umum untuk pembuat kapal. Saat menonton balapan lepas pantai dengan pendiri perusahaan Stepp, McCormick menyatakan dia bisa mengalahkan kompetisi di atas air.

Stepp menerima proposal itu dan membuat McCormick perahu balap dalam 60 hari. McCormick memasuki balapan lepas pantai Fort Myers Beach pada tahun 1999 dan segera memenangkan balapan pertamanya.

Scott McCormick dan Ryan Beckley balapan lepas pantai pada tahun 2000 membantu Velocity Powerboats membuat namanya sendiri di kelas Pabrik.

McCormick berkompetisi di kelas Pabrik, kelas kompetitif pada saat itu dengan tim yang didukung oleh Formula Boats, Fountain Powerboats dan Donzi Marine. McCormick menunjukkan Velocity Powerboats dan desain pad-bottomnya adalah pesaing yang layak.

Selama karir balap lepas pantainya, McCormick memiliki 15 podium dan mencetak tiga rekor Union Internationale Motonautique. Memori balap lepas pantai favoritnya melibatkan pendiri Fountain Powerboats Reggie Fountain.

Velocity telah pergi ke pabrik Fountain di Washington, NC, untuk balapan di kelas Pabrik. Reggie Fountain berkata bahwa jika ada yang bisa berlari lebih cepat dari Fountain, dia secara pribadi akan menulis cek sebesar $10.000 kepada mereka.

Bob Spitulski dan Scott McCormick adalah pembalap lepas pantai yang terlihat di sini pada balapan lepas pantai pada tahun 2001.

“Dua hari kemudian Mr. Fountain harus menulis cek sebesar $10.000 kepada saya karena saya mengalahkan dia dan Reggie III dalam balapan, tetapi saya juga mencetak rekor kecepatan dunia untuk E-boat Pabrik tercepat,” kata McCormick. “Dia dengan anggun melakukannya di depan semua orang pada upacara penghargaan dan dia menyerahkan trofi saya, dan dia menyerahkan cek saya. Itu adalah salah satu hal paling gila yang bisa saya ingat pernah terjadi.”

Keberhasilan McCormick dalam balap lepas pantai membantu penjualan perahu Velocity dan selama masa jabatannya meluncurkan perahu olahraga VR1 yang sukses.

Scott McCormick merayakan kemenangan balapan lepas pantai pertamanya di Fort Myers Beach, Florida, pada 1999.

Kembali ke Velocity Powerboats

Setelah krisis ekonomi 15 tahun yang lalu, McCormick meninggalkan Velocity Powerboats dan akan bekerja sebagai pedagang saham, akhirnya mendirikan tiga kantor regional dengan pedagang 50 hari di Florida Tengah. McCormick membeli dan menjual rumah dan mencari tantangan baru ketika dia mempertimbangkan untuk mengakuisisi Velocity Powerboats, yang telah ditutup pada tahun 2015.

“Orang-orang yang menjual mencoba menjual perusahaan, tetapi tidak ada perusahaan,” kata McCormick. “Itu hanya sekelompok jamur yang duduk di gudang penuh debu.”

Setelah mengakuisisi perusahaan, McCormick harus menunggu pembangunan pabrik seluas 36.000 kaki persegi di Sanford. Sekitar setahun setelah memiliki cetakan, McCormick membuka Velocity pada Agustus 2019 tepat pada waktunya untuk booming berperahu yang disebabkan oleh pandemi.

Pabrik itu menghasilkan produk yang sudah lama ingin disampaikan McCormick. Perahu-perahu dipasangi perlombaan dengan klem selang diindeks, kepala sekrup diindeks dan peralatan dibaut.

Porta memuji pabrik karena memenuhi harapan tinggi McCormick.

“Mereka melakukannya dengan benar karena Scott akan mengirimkannya kembali dan membuat mereka memperbaikinya,” kata Porta. “Dia menginginkan produk terbaik di luar sana yang mungkin.”

Kebahagiaan pernikahan untuk Scott dan Maria McCormick dalam Velocity 22 1988 mereka.

Spitulski menambahkan, “Dia memodernisasi segalanya dalam hal Velocity. Jika Anda membandingkan kapal tahun 1990-an dengan kapal tahun 2022, ini adalah siang dan malam, dan saya pikir pelanggan dan klien sangat menghargai apa yang mereka lihat. Perahu-perahu itu sekokoh yang mereka dapatkan dan secepat jika tidak lebih cepat dari sebelumnya.”

McCormick tidak menyesali keputusannya untuk kembali ke industri kelautan berkinerja tinggi.

“Saya mencintai perusahaan ini sejak saya melihatnya. Saya merasa bahwa perusahaan ini adalah bagian dari keluarga saya,” kata McCormick. “Inilah yang akan saya lakukan selama sisa hidup saya. Saya mencintai perusahaan ini dan saya akan membuatnya hebat lagi.”

Author: Johnny Bailey